Pendidikan & Kesehatan

5 Warung Favorit Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Universitas Brawijaya
Kampus Universitas Brawijaya Malang

Malang (beritajatim.com)Universitas Brawijaya (UB) dihuni oleh sekitar 90 ribu mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

UB sebagai salah satu kampus besar di kota Malang memang diminati begitu oleh mahasiswa. UB dikenal berkat kampusnya yang megah dan standar pendidikan berkualitas.

Namun selain itu, di sekitar UB juga terkenal dengan beragam sajian kuliner. Mulai dari yang harga mahasiswa (alias hemat di kantong) hingga yang mewah. Bagi mahasiswa, warung makan dengan harga murah dan pas mulut akan selalu jadi primadona. Berikut ini 5 warung makan yang pas untuk kantong mahasiswa, dan memiliki cita rasa enak.

1. Kantin CL UB

Kantin CL berada di salah satu sudut kampus UB. Di kantin ini terdapat banyak stan yang menyediakan makanan, mulai dari makanan ringan hingga aneka kuliner. Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong mahasiswa, dengan 12.000 – 15.000 rupiah sudah bisa mengenyangkan.

Menurut Ilyas (23), salah satu mahasiswa UB tempat ini memiliki daya tarik kantin ini karena areanya berada di dalam kampus. “Di kantin CL suasananya sejuk, banyak pohon-pohonnya, dan ada bangku juga yang cocok untuk tempat melepas penat,” ujar mahasiswa asal Probolinggo itu.

2. Warung Nasi Bu Pah Kerto

Warung yang berada jalan Kertosentono No.11, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang ini jadi favorit mahasiswa UB. Daya tarik utamanya karena menawarkan berbagai sajian kuliner, mirip seperti Warteg, namun cita rasanya lebih fresh. Hal itu disampaikan oleh Arif Mustofa (22), mahasiswa UB yang mengaku senang dengan pelayanan prima dan ramah di watung tersebut.

Selain itu, menurutnya warung ini juga terbilang sangat murah hanya dengan 10.000 Rupiah saja sudah bisa makan dengan porsi yang besar. “Warung ini worth it buat saya dan beberapa teman yang kos di daerah Kerto, saat berangkat kuliah pagi sekalian sarapan,” kata Arif.

3. Kantin Akademik Halalan Thoyyiban

Bagi mahasiswa yang sedang mencari suasana food court ala mall dengan budget murah, kantin Halalan Thoyyiban ini jawabannya. Vina Kamila HS, mahasiswa Fakultas Kedokteran itu mengaku bahwa kantin Halalan Thoyyiban menawarkan makanan yang fresh dan jelas kehalalannya. “Di sini makannya enak, tempatnya cukup mewah dan pas dikantong mahasiswa,” jelas mahasiswa angkatan 2022 itu.

4. Tacibay Jalan Joyo

Tacibay dikenal sebagai warung makan yang murah meriah dengan ciri khas ayam krispi. Keunggulan tacibay dibanding warung makan lainnya karena nasi bisa ambil sendiri, dan mendapat es teh gratis. Cukup merogoh Rp 12.000 saja, mahasiswa bisa makan sepuasnya dengan sepotong ayam, sambal bawang, dan tahu krispy.

Tacibay yang jadi favorit mahasiswa UB, menurut salah seorang mahasiswa Fakultas Pertanian UB adalah yang berlokasi di Jalan Joyo Tambaksari No.65-97, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang,. “Lokasinya dekat kampus, harganya pas dikantong, tacibay favorit,” ujar mahasiswa angkatan 2021 bernama Ridho saat diwawancarai.

5. Pecel Kane

Pecel Kane sudah menjadi warung makan legendaris di kota Malang, khususnya daerah dekat UB. Hanya dengan 13.000 Rupiah, mahasiswa sudah bisa merasakan pecel khas Malang ini. Daya tarik Pecel Kane karena menawarkan beragam lauk yang berpadu dengan aroma bumbu pecel Malangan. Lokasinya berada dekat dengan kampus UB yaitu di Jalan Kerto Pamuji No 65, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang.

Itulah 5 warung makan yang menjadi favorit mahasiswa UB Malang. Harganya ramah di kantong, memiliki daya tarik khus, dan rasanya pas mulut. (dan/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar