Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19

5 Pasien Positif di Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak lima pasien positif Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Pamekasan, dinyatakan sembuh pasca menjalani proses isolasi dan perawatan intensif dalam beberapa hari terakhir, Senin (9/11/2020).

“Hari ini ada tambahan lima pasien positif dinyatakan sembuh, dua pasien asal (Kecamatan) Galis, serta tiga orang asal tiga kecamatan berbeda, masing-masing asal Larangan, Pakong, dan Proppo,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Namun sekalipun ada lima pasien positif yang dinyatakan sembuh, update kali ini juga terdapat tambahan satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19, yakni inisial M (55) asal Kecamatan Larangan. “Jadi update saat ini, satu pasien dinyatakan positif dan lima lainnya dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

“Total update pasien positif Covid-19 saat ini terdata sebanyak 370 orang, meliputi sebanyak 10 orang dalam tahap isolasi, 32 orang meninggal dunia, serta sebanyak 328 orang lainnya dinyatakan sembuh,” sambung pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 961 orang, meliputi 24 orang dalam pengawasan, 62 orang meninggal dunia, serta 875 orang dinyatakan selesai alias negatif Covid-19. “Untuk status orang dalam pengawasan juga sudah mulai berkurang dari sebelumnya, saat ini tersisa 24 orang,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya kembali mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mematuhi berbagai anjuran dan himbauan dari pemerintah agar selalu bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan selalu disiplin melakukan 3M; rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, serta selalu berupaya menerapkan jaga jarak (physical distancing),” imbaunya.

Tidak hanya itu, berbagai langkah konkrit juga dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satu di antaranya giat gabungan yang digagas Pemkab Pamekasan dengan melihatkan sejumlah instansi sektoral di Pamekasan, yakni Operasi Yustisi yang digelar sejak Senin (14/9/2020) lalu.

“Operasi yustisi ini sebagai upaya kami untuk mengedukasi sekaligus mensosialisasikan pentingnya menerapkan sikap disiplin, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan. Tentunya dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir,” pugkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar