Pendidikan & Kesehatan

5 Hari, Banyuwangi Catat 488 Pasien Covid 19 Sembuh

Banyuwangi (beritajatim.com) – Di tengah angka positif Covid 19 yang meningkat, Banyuwangi juga mencatat tingkat kesembuhan yang lumayan tinggi. Sebanyak 488 pasien Covid-19 sembuh di Banyuwangi selama lima hari terakhir.

Banyuwangi juga terus intensif mengirim obat-obatan bagi pasien yang jalani isolasi mandiri. Diharapkan dengan terus dikirimi vitamin dan obat, angka kesembuhan bisa terus ditingkatkan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga terus mengajak agar warga yang terkonfimasi Covid-19 untuk bersedia memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat yang telah didirikan di seluruh kecamatan, terutama mereka yang memiliki komorbid. Ini untuk menghindari risiko yang lebih berat, seperti keterlambatan penanganan medis.

“Sekarang ada 25 tempat isolasi terpusat tingkat kecamatan, dan dua di tingkat kabupaten. Itu belum termasuk yang disediakan pemerintah desa. Kesiapannya terus kami tingkatkan, termasuk soal vitamin, obat, bed, oxymeter, makanan sehari-hari, kami cek terus,” imbuh Ipuk.

“Nomor kontak dan alamat tempat isolasi di seluruh kecamatan juga telah kami sebar, seperti di media sosial. Silakan dimanfaatkan,” pungkas Ipuk. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar