Pendidikan & Kesehatan

5.049 Warga Kabupaten Kediri Terima Bantuan Beras Covid 19

Kediri (beritajatim.com) – Masyarakat yang pekerjaan dan sumber pendapatannya terdampak di wilayah Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Badas Kabupaten Kediri bisa kembali tersenyum di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, pemerintah kembali menggulirkan program sembako untuk mereka.

Pada tahap pendistribusian beras periode september hingga oktober, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas sosial menyalurkan 100,9 Ton beras ke Kantor Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Badas. Sembako tersebut akan disalurkan kepada 5.049 Keluarga Penerima Manfaat dengan rincian sebanyak 55,8 Ton beras untuk warga di Kecamatan Banyakan dan 45,1 Ton beras untuk warga di Kecamatan Badas.

“Tiap satu KPM menerima alokasi 10 kilogram Beras dengan kwalitas medium. Hari ini kami telah menerima penyaluran dari Pemerintah Kabupaten Kediri, yang selanjutnya secepatnya kami distribusikan ke masyarakat melalui Desa,” kata Sumarno, Staff Kasi Kesos Kecamatan Banyakan.

Sebanyak 100,9 Ton beras dengan kelas Medium tersebut diambil dari Gudang UD. Putra Kembar Jaya yang terletak di Grogol Kabupaten Kediri. Petugas Dinas Sosial kemudian menurunkan ke Kantor Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Badas dengan bantuan pekerja angkut.

Selama proses penurunan beras, petugas Dinas Sosial melakukan pengecekan dan penghitungan agar jumlahnya sesuai. Mereka juga taat dalam mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker.

“Dalam penyalurannya nanti juga memperhatikan protokol kesehatan. Kami sekaligus mengkampanyekan 3M kepada masyarakat yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan,” tutupnya. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar