Pendidikan & Kesehatan

424 dari Total 638 Pasien Covid Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Dari total sebanyak 638 pasien positif Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, sebanyak 424 orang di antaranya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hal itu berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Senin (21/12/2020). Di mana terdapat sebanyak 13 pasien positif baru, serta sebanyak 21 pasien positif dinyatakan sembuh.

“Hari ini kembali ada perubahan angka kasus Covid-19 di Pamekasan, di mana saat ini terdapat sebanyak 13 orang pasien baru dengan status positif Covid-19, serta sebanyak 21 pasien lainnya dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dari total 13 pasien positif baru, mereka berasal dari lima kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan. Meliputi sebanyak 2 pasien asal Galis, 3 pasien asal Pademawu, 2 pasien asal Pamekasan (Kota), 5 orang asal Proppo, serta 1 pasien baru asal Tlanakan.

Sedangkan total 21 pasien sembuh dari Covid-19, mereka berasal dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan. Meliputi sebanyak 3 orang asal Pademawu, 1 orang asal Pakong, 13 orang asal Kecamatan Pamekasan (Kota), serta 4 orang asal Tlanakan.

“Dengan perubahan tersebut, total pasien positif Covid-19 terdata sebanyak 638 orang, meliputi sebanyak 160 orang dalam tahap isolasi, 54 orang meninggal dunia, serta sebanyak 424 orang lainnya dinyatakan sembuh,” ungkap Pak Sigit.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1093 orang, meliputi sebanyak 48 orang dalam tahap pengawasan intensif, 76 orang meninggal dunia, serta 969 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. “Dari itu sangat penting bagi kita semua agar selalu waspada, sekaligus tetap fokus dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pesan ibu, 3M; rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak. Sebab kami sangat yakin, dengan menerapkan disiplin tinggi, kita dapat memutus rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar