Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

420 Anggota Polres Jombang Disuntik Vaksin Booster

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat menjalani pemeriksaan sebelum disuntuk vaksin booster

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak 420 anggota Polres Jombang mengikuti vaksinasi booster atau penguat, Rabu (19/1/2022). Hal itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka dari serangan Covid-19. Apalagi saat ini di Jawa Timur sudah muncul varian baru jenis Omicron.

Ratusan personel Polres Jombang itu terdiri dari pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, para perwira. vaksin booster yang diberikan adalah jenis Pfizer. Mereka yang menjalani vaksinasi booster tentunya telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat mau divaksin booster. Karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan Covid-19. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster kepada ratusan personel guna meningkatkan imunitas anggota kepolisian,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Kapolres Jombang merinci, personel yang divaksin booster sebanyak sebanyak 420 orang. Guna mengurangi kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang. “Vaksin booster jenis Pfizer. Mereka sebelumnya sudah mendapatkan vaksin Sinovac tahap 1 dan 2,” kata Nurhidayat.

Polres dan Pemkab Jombang terus mempercepat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Mulai dari door to door hingga kita melaksanakan vaksinasi pada hari libur guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Vaksinasi booster itu sesuai kebijakan pemerintah. Apalagi untuk menghadapi vaksin jenis Omicron. Karena itu diutamakan bagi polisi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Sambil menunggu tambahan vaksin booster dari provinsi, Polres menyalurkan dulu kepada anggota,” pungkasnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar