Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

400 Siswa SD di Kediri Disuntik Vaksin, Responnya Beragam

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Vaksinasi untuk anak ini dimulai di MIN 2 Doko dan SD Sukorejo, Kabupaten Kediri dengan 400 siswa di masing-masing sekolah.

“Nggak sakit, kayak digigit semut amazon,” kata Brilliant Akbar, siswa MIN Doko 2 Kediri usai disuntik vaksin. Brilliant bahkan langsung bercanda dan bermain layaknya anak seusianya. Dia tak merasakan kipi.

Berbeda dengan Brilliant, Abdurahman lebih ketakutan. Dan memeluk guru yang mendampinginya dengan wajah tegang.

Sementara Azam dan Saputra memilih menutup mata mereka ketika petugas medis dari UPTD Puskesmas Kecamatan Ngasem menyuntikkan dosis vaksin Sinovac tersebut.

Brilliant, Abdurahman, Azam, Saputra dan ratusan siswa lainnya berharap setelah suntik ini, mereka dan keluarga akan terus sehat dan bebas dari paparan virus Covid-19. Serta bisa belajar dengan tenang.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri akan melakukan vaksin terhadap 143 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun untuk dosis pertama dalam waktu tiga bulan.

Diharapkan dengan masifnya vaksinasi tersebut kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan secara penuh dan normal. Tanpa khawatir tertular Covid-19.

“Kurang lebih target Pemerintah Kabupaten Kediri 143 ribu. Kita kebut secepatnya. Saya sih target tadi ke Dinas Kesehatan memungkinkan nggak kita lakukan dalam 3 bulan ke depan” kata Mas Dhito usai melakukan kunjungan di MIN 2 Doko, Kediri.

Selain anak, Pemkab Kediri juga terus gencar melakukan vaksinasi bagi lansia dan masyarakat umum. Hal itu sengaja dilakukan agar kekebalan komunal dapat segera tercapai. Vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.(teddy ardianto)


Apa Reaksi Anda?

Komentar