Pendidikan & Kesehatan

4 WBP Lapas Porong Positif Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas l Surabaya di Porong, dinyatakan poisitif Covid-19. Ada tambahan dua WBP yang positif Covid-19, berarti jumlah yang terpapar, ada empat WBP. Keempat WBP Lapas Porong tersebut dirawat di ruang isolasi Mawar Merah Putih RSUD Sidoarjo.

Berdasarkan keterangan dari Humas RSUD Sidoarjo, Idham, ada dua lagi dan total menjadi 4 WBP Lapas Porong positif Covid-19.

“Benar, jika saat ini jumlah pasien Lapas Porong yang dilakukan perawatan di ruang mawar merah putih ada 4 pasien, dan posisi saat ini masih dilakukan perawatan. Info yang saya sampaikan ini setelah kita cek dari ruangan mawar putih,” kata Humas RSUD Sidoarjo Idham, Jumat (21/8/2020).

Sebelumnya, Kamis (20/8/2020) Kalapas Kelas 1 Surabaya, Gun Gun Gunawan, memberikan keterangan jika ada dua WBP terpapar Covid-19, yakni narapida kasus narkoba.

Keduanya adalah SLH (56) yang menjalani hukuman pidana 16 tahun, dan DA (36) yang menjalani hukuman pidana 13 tahun.

Dia menjelaskan bahwa di Lapas Kelas 1 Surabaya memang sangat sulit untuk physical distancing lantaran memang kapasitasnya yang over load.

“Kapasitas Lapas Porong 1.050, namun dihuni 2.364 napi. Bisa dibayangkan, apakah dapat menjalankan physical distancing, tentu saja sulit. Namun hingga saat ini, di dalam lapas situasinya tetap berjalan normal,” terangnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar