Pendidikan & Kesehatan

4 Warga Kabupaten Malang yang Positif Covid-19 Tak Punya Riwayat Sakit

Malang (beritajatim.com) – Empat orang warga Kabupaten Malang yang positif terinfeksi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 ternyata selama ini tidak menderita sakit maupun riwayat penyakit yang sifnifikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Selasa (31/3/2020) siang.

“Orangnya itu tidak sakit, tapi positif. Makanya tidak kami karantina di rumah sakit, tapi ditempatnya,” tegas Arbani.

Kata Arbani, pendampingan terhadap keempat orang tersebut sudah dilakukan maksimal. Keempatnya, menunjukkan tanda-tanda yang makin baik kondisinya.

“Ada 2 sebenarnya kemarin sempat sakit batuk, pilek. Tapi dalam perjalanannya, yang bersangkutan kita berikan motivasi, selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan kita selalu berikan suntikan vitamin dalam dosis tinggi. Mereka batuk dan pileknya berangsur hilang. Insyaallah kondisinya sudah tidak ada gejala sama sekali,” tuturnya.

Baca Juga:

    “Namun untuk menyatakan negatif harus dilakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) test lagi dua kali. Mulai dulu pertama sudah satu kali, kemarin sudah satu kali, nanti terakhir hari Jumat. Kalau nanti itu sudah negatif, mereka sudah orang biasa seperti kita. Sebenarnya ketahanan tubuh mereka lebih dari kita,” tambah Arbani.

    Arbani juga menyebutkan bahwa keempat orang yang positif Covid-19 tersebut tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

    “Alhamdulillah yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit kronis. Cuma ada satu yang lansia, itu kondisi sehat,” pungkas Arbani. [yog/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar