Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

4 Warga Kabupaten Malang Diduga Terpapar Covid Varian Omicron

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo

Malang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mencurigai 4 warga Kabupaten Malang terpapar Covid-19 varian Omicron. Sample PCR dari keempat warga tersebut sejauh ini sudah dikirim ke laboratorium Rumah Sakit Airlangga Surabaya. RS Airlangga selaku satu-satunya rumah sakit di Jawa Timur yang mampu mendeteksi Covid-19 varian Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan, empat orang warga yang dicurigai terpapar Covid-19 varian Omicron karena terdeteksi nilai cycle threshold value (CT Value)-nya di bawah angka 25, sekaligus mempunyai riwayat perjalanan dalam negeri.

“Keempat warga itu masing-masing berasal dari Kecamatan Turen 1 orang, 3 orang lainnya warga Kecamatan Kalipare,” ungkap Arbani, Rabu (29/12/2021).

Dari keempat warga itu, semuanya berprofesi sebagai sopir yang punya riwayat perjalanan ke luar kota dalam negeri.

“Selama menunggu hasil test Covid-19 varian Omicron itu keempat warga tersebut menjalani isolasi. Sebanyak 3 orang isolasi di rumah sakit karena kondisinya sakit dan 1 orang isolasi mandiri,” tuturnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Malang per hari Senin (29/12/2021) berjumlah 14.514 kasus. Kasus aktif sebanyak 19 kasus, sembuh 13.536 kasus, dan meninggal 959 orang.

Sedangkan capaian vaksinasi di Kabupaten Malang hingga saat ini sudah mencapai 76 persen. Sementara vaksinasi untuk lansia 61,3 persen, dan 31 persen untuk anak-anak. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar