Pendidikan & Kesehatan

4 Warga dari 2 Kecamatan Berbeda Tambah Status PDP di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak empat orang dari Kecamatan Pamekasan (Kota) dan Tlanakan, menambah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Senin (18/5/2020).

Keempatnya saat ini tengah menjalani perawatan intensif di tiga lokasi berbeda, masing-masing dua orang menjalani perawatan di RSUD Waru, satu orang di RS Mih Noer Pamekasan, serta satu orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pemanbahan tersebut, total warga yang terdata sebagai PDP akibat pandemi Covid-19 tercatat sebanyak 31 orang. “Ada tambahan empat PDP baru, masing-masing dari Branta Pesisir dan Desa Keramat (Tlanakan), serta warga Jl Cokroatmojo dan Jl Pintu Gerbang (Pamekasan),” kata anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

“Status PDP baru sekaligus menambah total PDP menjadi sebanyak 31 orang, terdiri dari sebanyak 18 orang yang tengah menunggu hasil swab dari Balitbangkes Jakarta. Sedangkan 13 orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19,” ungkapnya.

Kondisi tersebut tidak lepas dari pengurangan status Orang Dalam Pantauan (ODP) yang saat ini terdata sebanyak 450 orang dengan total sebanyak 441 orang dinyatakan selesai dalam pantauan. Sedangkan sebanyak sembilan orang lainnya tengah dalam pantauan.

Sementara untuk pasien positif Covid-19 di Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 11 orang. Terdiri dari tiga orang yang tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, enam orang dinyatakan sembuh, serta dua orang orang lainnya meninggal dunia. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar