Pendidikan & Kesehatan

4 Puskesmas di Gresik Masih Dijabat Plt

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Empat puskesmas di Kabupaten Gresik masih dijabat pelaksana tugas (Plt), bukan kepala puskesmas definitif. Keempat puskesmas yang dimaksud diantaranya Puskesmas Kebomas, Bungah, Driyorejo, dan Kepatihan Menganti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik Nadlif membenarkan masih ada puskesmas yang dijabat oleh pelaksana tugas. Karena itu, pihaknya meminta kadinkes baru ini bisa segera membuat kebijakan.

“Jabatan kosong itu masih dalam proses penataan oleh Kadinkes baru. Kami inginnya juga segera ditentukan kapus definitif. Bagaimanapun kalau sudah ada kepala yang difinitif pastinya, kerja jadi lebih optimal,” tuturnya, Minggu (31/08/2019).

Nadlif menambahkan, terkait dengan jabatan lowong itu. BKD sudah melaporkan hal ini ke Bupati Sambari Halim Radianto. Pasalnya, jika tetap dijabat kepala Plt kinerjanga kurang optimal.

“Saya sudah melaporkan ke bupati yang bersangkutan langsung respek,” tambahnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan, pihaknya sedang proses untuk jabatan kepala puskesmas yang baru. Yang jelas, saat ini pihaknya belum bisa menentukan kapan keempat puskesmas itu memiliki kepala yang difinitif.

“Kami mohon waktu memang sudah ada Plt. Tapi, tetap harus kepala puskesmas yang difinitif agar lebih optimal,” pungkasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar