Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

4 Pelajar SMPN di Kota Mojokerto Ikuti Robofest Japan 2019

Robot- Empat pelajar Sekolah Menengah Pertama SMPN 1 Kota Mojokerto saat bertemu dengan Walikota Mojokerto. Foto : istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Empat pelajar Sekolah Menengah Pertama SMPN 1 Kota Mojokerto berhasil menjuarai pemenang Kompetisi Robofest Indonesia Open 2019 tingkat nasional pada 30 April – 2 Mei 2019 lalu. Keempatnya akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti Robofest Japan 2019 pada 22-28 Agustus 2019 di Okayama University.

Keempat pelajar berprestasi tersebut yakni Sayidatina Kamila, Hafidz Muzacky Ar Rizky, Diandra Syagita Nugraha dan Nasywa Azalia Putri Azzahra. Keempatnya meminta doa restu kepada Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk Kota Mojokerto, Selasa (20/8/2019).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid, Ning Ita (sapaan akrab, red) berpesan agar bisa membawa harum nama bangsa Indonesia dengan baik, khususnya Kota Mojokerto yang merupakan tempat menimba ilmu. Selain itu, Ning Ita berharap para pelajar berprestasi ini, bisa menjaga baik budaya dan nilai norma yang melekat dalam diri.

“Kita ini orang timur yang dikenal dengan budaya, attitude, sikap sopan dan santun yang baik. Kalau kata orang Jawa, unggah ungguhnya dijaga. Karena mencerminkan penanda dan budaya sebagai orang Indonesia. Jangan sampai, membawa nama Indonesia tapi tidak bisa berperilaku sebagai orang Indonesia,” ungkapnya, Rabu (21/8/2019).

Ning Ita pun tak lupa, mengucapkan terimakasih kepada para pelajar yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kota Mojokerto melalui kompetisi robotika hingga tingkat Internasional. Untuk itu, Pemkot Mojokerto terus mendukung dan mengapresiasi kerja keras para anak didik yang berprestasi di Kota Mojokerto.

“Semoga dengan adanya anak-anak yang hebat ini, menjadikan Kota Mojokerto semakin dikenal di kancah Internasional. Sehebat apapun kalian, melalang buana, jangan lupakan Kota Mojokerto. Jika daerah ini memerlukan, utamakan pengabdian di daerah. Siapa tahu, yang bisa men-support SDM unggul ini berasal dari Kota Mojokerto,” katanya.

Sementara itu, keempat pelajar yang akan mengikuti kompetisi Robofest Japan 2019 ini, akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama Kategori Transporter Secondary dan kelompok kedua Kategori Battle Maze Secondary.[tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati