Pendidikan & Kesehatan

4 PDP Covid-19 Lumajang Pernah Umrah

foto/ilustrasi

Lumajang (beritajatim.com) – Empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lumajang diketahui memiliki riwayat perjalanan ibadah umrah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo.

“Satu yang meninggal dan 3 PDP pernah umrah,” kata Bayu saat dihubungi melalui telepon oleh beritajatim.com, Senin (23/3/2020).

Masih kata dia, untuk 3 pasien ini, 2 masih di Lumajang dan 1 sudah dirujuk ke Rumah Sakit Syaifuil Anwar (RSSA) Malang. Sedangkan 2 OPD (Orang Dalam Pengawasan) ada yang dirawat di RS dr. Haryoto. “Lainya karantina masing-masing di rumahnya,” ujar Bayu.

Jumlah temuan pasien ODP di Lumajang sebanyak 31 orang per hari ini. Sedangkan PDP sebanyak 4 orang. “Jumlah persebaran ada di 14 kecamatan,” terangnya.

Pemkab Lumajang bersama seluruh jajaran kedinasan bersama TNI dan Polri turun ke tengah masyarakat untuk meminta mereka diam dirumah. Kemudian, bagian yang memiliki aktifitas di luar rumah tetap jaga jarak.

“Tadi semua mobil ambulans baik di Puskesmas dan desa menyebar untuk menyerukan kepada masuarakat agar tetap berada di rumah,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar