Pendidikan & Kesehatan

4 PDP Corona di RSUD Ibnu Sina Gresik Dinyatakan Sembuh

Foto Mobil Damkar Pemkab Gresik Menyemprotkan Disinfektan di Salah Satu Sudut Perum GKB Gresik Setelah Ada Pasien PDP Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Empat orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Ibnu Sina Gresik, dinyatakan sembuh dan akan segera dipulangkan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali melalui Kabag Humas Reza Pahlevi kepada wartawan, Jumat (27/03/2020).

Hingga saat ini kata Reza, jumlah orang dalam resiko (ODR) 691 orang. Sementara warga Gresik yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 90 orang. Dari jumlah itu, 76 orang masuk kategori ODP, dan yang sudah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh ada 14 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya ada 22 orang, dan yang dinyatakan sembuh ada 4 orang. Pasien PDP yang menjalani perawatan 17 orang, dan yang meninggal 1 orang.

“Untuk yang PDP ada 17 orang yang masih menjalani perawatan di RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan 4 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan informasi kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik, terpusat satu titik di Satgas Penanganan covid-19. “Kami tidak bertanggung jawab atas informasi diluar yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” imbuhnya.

Sementara itu, secara terpisah satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu tempat pasien PDP yang meninggal. Tempatnya, di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Salah satu tim Kordinator Satgas Penanganan Covid-19 Abu Hasan yang juga Kepala Dinas Satpol PP Gresik mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah merebak virus covid-19. “Penyemprotan seperti ini akan terus dilakukan di sejumlah titik,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar