Pendidikan & Kesehatan

4 Pasien Positif Covid-19 di Malang Kondisinya Kian Membaik

Bupati Malang, HM Sanusi

Malang (beritajatim.com) – Lima warga Kabupaten Malang telah dinyatakan positif terjangkit Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Dari kelima warga Kabupaten Malang ini, satu orang telah meninggal dunia. Sementara keempat orang lain tengah menjalani perawatan dan kondisinya mulai membaik.

Keempat orang tersebut kini sudah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa kondisi keempat warganya yang positif Covid-19 itu semakin membaik.

“Kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan bisa membaik semua. Kita isolasi di tempat yang nyaman,” ungkap Sanusi, usai meninjau kawasan phsycal distancing dikawasan Villa Puncak Tidar, Sabtu (28/3/2020).

Sanusi pun meminta kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap tenang dan mematuhi kebijakan pemerintah. Dalam waktu dekat, Sanusi menyampaikan, rapid test atau pemeriksaan cepat Covid-19 akan dilaksanakan di wilayahnya.

Baca Juga:

    “Sudah ada alatnya, rapid test. Kita dapat 100 alat dari Pemerintah Provinsi. Nanti secepatnya akan kita ambil. Saya berharap masyarakat tidak panik,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

    Sebagai informasi, berdasarkan data yang dihimpun dari infocovid19.jatimprov.go.id hingga pukul 15.40 WIB, Jumat (27/3/2020), selain 5 orang positif itu, ada 49 warga Kabupaten Malang yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP. Sedangkan, 16 warga lainnya berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP. [yog/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar