Pendidikan & Kesehatan

Virus Corona Serang 148 Negara

4 Pasien Dalam Pengawasan Dinkes Sidoarjo

RSUD Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jumlah pasien RSUD Kabupaten Sidoarjo yang semula satu pasien dalam pengawasan (PDP) dan mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi kini jumlahnya bertambah satu orang.

Semula yang tergolong PDP, satu orang yang dikabarkan berstatus sebagai PNS asal Surabaya, kini tambah satu pasien lagi yang PDP dan di rawat di RSUD Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr Syaf Satriawarman mengatakan jumlah pasien yang PDP sebetulnya ada 4 pasien. “Dua pasien di RSUD Sidoarjo, dan dua pasien lainnya di RS Mitra Keluarga Waru,” katanya Minggu (15/3/2020).

Syaf menyebutkan, keempat pasien ini sedang dalam pengawasan rumah sakit. Pasien tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“Satu pasien dari Surabaya, Mojokerto, dan dua pasien Iagi dari Sidoarjo. Kami berharap semua negatif corona,” ungkapnya.

Pasca adanya PDP di rumah sakit ini, Syaf juga mengimbau kepada warga Sidoarjo untuk tetap tenang dan waspada. Masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dalam penanganan virus corona, pihaknya juga akan terus memantau dan memonitoring perkembangan penyebaran virus yang kini jadi isu global tersebut.

“Kami berharap masyarakat tidak panik. Dalam kasus virus corona, Pemkab Sidoarjo terus berupaya penuh dalam pencegahan dan antisipasi penyebarannya,” jelasnya menegaskan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar