Pendidikan & Kesehatan

4 Pasien Covid-19 di Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Empat pasien Covid-19 dengan status positif terkonfirmasi dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang ke rumah masing-masing.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (3/5/2020). Di mana total empat pasien tersebut, terdiri dari dua pasien positif, serta dua pasien lainnya berstatus PDP yang sempat menghuni ruang isolasi RSUD Smart Pamekasan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim medis dan doa dari masyarakat Pamekasan. Empat pasien yang sempat dirawat di RSUD Smart Pamekasan, akhirnya dinyatakan sembuh berdasar hasil swab dari Jakarta. Mereka juga sudah diperkankan pulang ke rumah masing-masing,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya berharap kondisi tersebut terus membaik, sehingga pasien lain yang saat ini masih dirawat di rumah sakit segera pulih. Sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala. “Saat ini terdata sebanyak lima orang pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, serta lima orang dengan status PDP,” ungkapnya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 1.788 warga terdata dalam status Orang Dalam Resiko atau ODR, serta sebanyak 22 orang dengan status Orang Dalam Pantauan alias ODP.

Sementara untuk status PDP terdata sebanyak 9 orang dengan catatan empat di antaranya dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19, sedangkan lima orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan dan RS Moh Noer Pamekasan.

Untuk pasien positif Covid-19 terdata sebanyak 10 orang, terdiri dari lima orang yang masih menjalani perawatan intensif di RSUD Pamekasan, sebanyak empat orang dinyatakan sembuh, serta satu orang lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar