Pendidikan & Kesehatan

4 ASN Sekretariat DPRD Jatim Reaktif Rapid Test

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretariat DPRD Jatim mengadakan rapid test massal pada Senin (22/6/2020) hari ini di Gedung DPRD Jatim. Ada sekitar 250 orang yang mengikuti rapid test tersebut. Mereka adalah Staf ASN di lingkungan Sekwan DPRD Jatim, cleaning service dan petugas pengamanan Satpol PP.

Sekretaris DPRD Jatim, Andik Fadjar Tjahyono yang dikonfirmasi beritajatim.com mengatakan, dari sekitar 250 orang yang mengikuti rapid test itu, diketahui ada empat orang yang reaktif.

“Ada empat orang reaktif. Mereka yang reaktif, kami minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 4-7 hari. Setelah empat hari isolasi, mereka akan dilakukan rapid test kedua. Kalau tetap hasilnya reaktif, baru akan ditindaklanjuti dengan tes swab,” kata Andik kepada beritajatim.com.

Sekitar 250 karyawan termasuk petugas keamanan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur melakukan rapid test, 4 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Sekretariat DPRD Jatim juga akan menjadwalkan rapid test bagi 120 anggota DPRD Jatim dan Wartawan yang bertugas sehari-hari di DPRD Jatim. Dan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sekwan DPRD Jatim rutin melakukan penyemprotan desinfektan termasuk setelah pelaksanaan rapid test pada hari ini. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar