Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PPDB SMP

39 Siswa di Gresik Pilih Jalur Tahfidz

Gresik (beritajatim.com) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) masuk SMP tinggal dua hari lagi. Namun, verifikasi berkas piagam maupun tahfidz di jalur tersebut sudah dimulai.Sejauh ini, tercatat baru ada 195 piagam diverifikasi dan 39 siswa mendaftar melalui jalur tahfidz.

Tahun ini siswa yang melalui jalur tersebut semakin banyak. Tahun lalu, hanya terdapat 28 siswa mengikuti jalur tahfidz, sedangkan tahun ini ada 39 siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik Nur Maslichah mengatakan, mulai tahun ini terdapat pilot project kelas tahfid. Dengan banyaknya siswa mendaftar di jalur tahfid bisa untuk mensukseskan kelas tahfid.

Pihak Dispendik ingin merawat dan mengembangkan hafalan al quran para siswa. Sebab apabila tahfid tersebut tidak difasilitasi di sekolah, dikawatirkan akan luntur. “Nantinga di kelas tahfid itu hafalan secara berkala akan ditambah,” ujarnya, Minggu (12/06/2022).

Nur Malsicah menambahkan, untuk verifikasi piagam ini akan ditutup Selasa (14/6). Pihaknya memperkirakan jumlah siswa yang melakukan verifikasi piagam masih akan bertambah. Di hari yang sama 39 siswa tahfidz itu akan melakukan uji petik, atau ujian hafalan al quran siswa. “Pendaftaran PPDB akan dimulai besok selasa 14 Juni. Para siswa diminta untuk mempersiapkan segala berkas persyaratannya,” imbuhnya.

Yang mungkin masih ragu lanjut dia, besok seluruh siswa bisa mendaftar melalui jalur prestasi. Yakni dengan melampirkan nilai rapor. Jadi semua siswa mendapat kesemptan yang sama di jalur prestasi. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar