Pendidikan & Kesehatan

382 Pedagang Pasar di Kabupaten Kediri Disuntik Vaksin AstraZeneca

Kediri (beritajatim.com) – Setelah tenaga kesehatan dan pelayanan publik, pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur menyasar kalangan pedagang. Ratusan pedagang pasar tradisional mendapatkan suntikan vaksin astrazeneca, karena mereka rentan tertular virus corona.

Kegiatan bertempat di Pasar Gringging, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Vaksinasi terhadap pedagang dilakukan Dinas Kesehatan bersama Rumah Sakit Arga Husada. Tercatat ada 382 pedagang yang menerima suntikan vaksin.

Untuk memudahkan para pedagang, petugas melakukan jemput bola. Meskipun jumlahnya membeludak, tetapi pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Vaksinasi terhadap pedagang pasar ini merupakan tahap pertama. Seperti tenaga kesehatan, serta pelayan publik, nantinya para pedagang juga menerima jatah dua dosis. “Karena aktifitas yang selalu bersinggungan dengan banyak pembeli, kalangan pedagang dinilai sangat berisiko penularan Covid-19,” kata Sumarni, pengelola imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Masih katanya, vaksinasi terhadap pedagang pasar Gringging dan Pasar Hewan Grogol ini digelar oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Perdagangan. “Sebelumnya, persiapan untuk pelaksanaan hari ini tentang lokasi dan perlengkapan serta sasaran sudah dilakukan,” imbuhnya.

Selain di Pasar Gringging dan Grogol, vaksinasi terhadap pedagang juga dilakukan di Pasar Tradisional Kandangan. Vaksinasi tahap pertama terhadap para pedagang ditargetkan rampung Minggu depan. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar