Pendidikan & Kesehatan

37 Calon Siswa Lanal Banyuwangi Ikuti Seleksi Pantuhir di Lapetal Malang

Banyuwangi (beritajatim.com) –  Sebanyak 37 Calon Dimata TNI AL setelah menjalani seleksi tahapan demi tahapan yang cukup ketat dan dinyatakan lolos seleksi tingkat daerah selanjutnya siap diberangkatkan ke Lapetal Malang untuk mengikuti seleksi tahap akhir bersaing dengan peserta lainnya se – Indonesia .

Hal tersebut diungkapkan oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zainal , S.H., M. Tr. Hanla., M.M., sesaat akan melepas keberangkatan Calon Siswa Dikmata TNI AL TA. 2020 di Mako Lanal Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi juga menyampaikan bahwa panitia seleksi adalah dari Lapetal Mabes TNI AL dan selama tes berlangsung para peserta calon siswa pendidikan pertama tamtama prajurit karier tersebut tidak dipungut biaya apapun karena sistem seleksi TNI AL menggunakan sistem gugur.

“Pengumuman dilakukan hari itu juga usai tes berlangsung, jadi peserta langsung tahu lolos atau tidaknya.” jelasnya, Sabtu (29/2/2020)

Harapan Danlanal Banyuwangi  saat  melepas keberangkatan para Casis Dikmata yang berangkat pantuhir ke Lapetal Malang tidak ada yang dikembalikan.

“Semoga 37 orang Casis Dikcata PK dari Lanal Banyuwangi Lolos semuanya di Pantukhir,” pungkasnya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar