Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

368 Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan Jalani Prosesi Yudisium 2022

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 368 mahasiswa tingkat akhir di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalani prosesi yudisium di Halaman Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Jum’at (30/9/2022).

Jumlah tersebut merupakan mahasiswa dari 8 (delapan) program studi (prodi) yang tersebar di tiga fakultas berbeda, yakni sebanyak 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS), 206 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, serta sebanyak 42 mahasiswa Fakultas Ushuluddin.

“Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang tengah menjalani prosesi yudisium program Strata 1, Tahun Akademik 2021-2022. Melalui prosesi ini, mahasiswa sekalian secara resmi bakal menyandang status baru sebagai seorang sarjana,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud.


Selain itu pihaknya sangat berharap seluruh peserta yudisium dapat menjadi pelopor dan mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

“Jadilah sosok tauladan dengan perilaku positif di tengah masyarakat, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam; khairun Nas Anfa’uhum lin Nas,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Al-Khairat Pamekasan, KH Achmad Mahfud yang sangat berharap agar para lulusan selalu memiliki komitmen tinggi untuk menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Gelar (Strata 1) yang disandang kami harapkan tidak hanya menjadi status semata, tetapi harus selalu berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar