Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

350 Warga Magetan Jalani Vaksinasi Gratis PAN

Animo masyarakat yang bagus untuk menjalani vaksinasi yang digagas oleh PAN di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Salak Magetan, Senin (27/9/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Magetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan gelar vaksinasi Magetan. Total ada 350 sasaran yang menjalani imunisasi Covid-19 itu di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan Salak Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Senin (27/9/2021).

“Antusiasme warga yang mengikuti program vaksinasi sangat tinggi, meskipun saat ini serbuan vaksinasi dari berbagai elemen gencar dilaksanakan. Dalam dua hari setelah diumumkan, peserta yang mendaftar secara online telah memenuhi kuota yang disediakan termasuk para lansia,” kata Dwi Aryanto Ketua DPD PAN Magetan.

Dwi menyebut kali ini vaksinasi turut difokuskan pada lansia. Jumlah lansia mencapai 20 persen dari total penduduk Magetan. Kondisi jumlah lansia yang tinggi ini membuat Magetan cukup rentan terhadap penularan Covid-19. Menurutnya, jumlah vaksinasi lansia harus segera dimaksimalkan.

“Manfaat vaksinasi Covid-19 sangat besar terhadap salah satu langkah memutus mata rantai virus corona. Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Kami harap Magetan juga bisa segera mencapai target vaksinasi pada bulan Desember, atau lebih cepat lebih baik,” terangnya.

Dwi menambahkan, jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka diharapkan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan saat ini ada kelonggaran aktivitas hingga perlu menjadi kewaspadaan bersama. “Jangan sampai ada lonjakan kasus kembali, meskipun telah divaksin harus tetap patuhi prokes 5 M,” pungkasnya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar