Pendidikan & Kesehatan

32 Siswa Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Dilepas, Ini Kata Wabup Mojokerto

Wabup Mojokerto secara simbolis memakaikan jaket peserta Jambore Daerah Jawa Timur tahun 2019. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 32 siswa kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto dilepas Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Para siswa dari tingkat SMP dan MTs ini mewakili Jambore Daerah Jawa Timur tahun 2019.

Para peserta perwakilan dari Kabupaten Mojokerto ini telah menyisihkan 124 orang lainnya dan diseleksi menjadi 32 siswa. Sebanyak 32 siswa tersebut terdiri dari 16 putra dan 16 putri. Mereka akan mengikuti Jambore Daerah Jawa Timur tahun 2019 di kawasan wisata hutan pinus Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Secara simbolis, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) memakaikan jaket peserta Jambore Daerah Jawa Timur tahun 2019. Wabup juga berpesan agar kontingen tampil maksimal dan mampu menunjukkan jati diri Kabupaten Mojokerto pada kegiatan tersebut.

“Tunjukkan jati diri Kabupaten Mojokerto yang maju dan kompak. Kontingen harus sukses meraih prestasi dan jadi kebanggaan daerah dan selalu¬†bersyukur karena mendapat pengalaman sekaligus peluang berharga,” ungkapnya, Jum’at (11/10/2019).

Pelepasan kontingen Jambore Daerah Jawa Timur tahun 2019 di halaman Pendapa Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto turut dihadiri Sekdakab Heri Suwito selaku Sekretaris Mabicab, Ketua Kwartir Cabang Mojokerto, Kamabigus, OPD terkait dan seluruh peserta jambore didampingi orang tua. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar