Pendidikan & Kesehatan

31 Orang di Ponpes Al Izzah Kota Batu Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Ilustrasi Ponpes Al Izzah. (Instagram Al Izzah)

Malang(beritajatim.com) – 31 orang atau penghuni Al Izzah International Islamic Boarding School alias Pondok Pesantren (Ponpes) Al Izzah, Kota Batu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala.

“Pihak ponpes melaporkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu, pada, 30 Agustus 2020. Maka diputuskan untuk melaksanakan test PCR pada seluruh santri dan pengelola Pondok Pesantren Al Izzah berjumlah 748 orang,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori, Sabtu, (19/9/2020).

Dari 748 penghuni Ponpes Al Izzah 31 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka yang menjalani uji swab terdiri dari santri, karyawan dan pengasuh Ponpes. Uji swab sejak 31 Agustus hingga 13 September 2020 lalu bersama Dinkes Provinis Jawa Timur.

Virus Corona Covid-19

“Dari 748 orang yang di tes swab, didapatkan hasil 31 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kondisi tanpa gejala,” kata M Chori.

M Chori mengatakan, saat ini 31 penghuni Ponpes yang dinyatakan positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri dengan difasilitasi oleh Ponpes. Sementara bagi santri, karyawan dan pengasuh yang masuk kategori kontak erat juga menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini mereka isolasi mandiri di fasilitasi Ponpes Al Izzah. Bagi seluruh santri dan pengelola yang termasuk kategori kontak erat dengan kasus konfirmasi. Seluruhnya juga telah menjalani karantina mandiri di lokasi yang terpisah dengan kasus konfirmasi,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar