Pendidikan & Kesehatan

303 Peserta Ikuti Ujian Relokasi UTBK Unair Hari ini

Surabaya (beritajatim.com) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah berakhir, hari ini Kamis (30/7/2020) menjadi hari Relokasi atau penjadwalan kembali bagi peserta yang rapid tesnya dinyatakan reaktif dalam tahap 1 maupun tahap 2.

Prof Junaidi Khotib selaku Ketua Pusat UTBK Unair pun mengatakan bahwa kesempatan relokasi atau resecedule ini hanya diberikan hari ini.

“Dua tahap sudah kita lewati. Alhamdulillah sudah bisa menjalankan amanah dari LTMPT dengan baik. Untuk ketentuan relokasi ini langsung dari Pusat LTMPT, dilaksanakan hari ini pukul 2 siang dan terpusat di kampus C saja,” ujar Prof Jun.

Terdapat 317 peserta yang dijadwalkan ikut relokasi, dan mayoritas merupakan peserta dengan hasil rapid tes reaktif. Namun Prof Jun mengatakan bahwa terdapat 14 peserta relokasi yang sudah mengambil UTBK di tahap kedua karena hasil rapid terbarunya dinyatakan non reaktif.

“Jadi ada 303 yang disiapkan hari ini untuk mengikuti Ujian Relokasi jam 2 nanti, tapi ini sudah ada yang datang dan melakukan rapid ternyata 4 diantaranya masih reaktif. Kamipun melakukan rapid sampai 2x agar tidak terjadi keraguan,” ujar Prof Jun.

Prof Jun juga mengatakan bahwa yang dinyatakan reaktif hari ini sudah tidak punya kesempatan lagi untuk mengikuti UTBK. Namun ia menyampaikan bahwa peserta yang hari ini reaktif diharapkan tidak berkecil hati dan bisa mengikuti UTBK ditahun depan dengan performa yang lebih baik.[adg/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar