Pendidikan & Kesehatan

300 Personel TNI/Polri Kota Malang Siap Disuntik Vaksin Tahap II

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardua Simarmata dan Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona saat meninjau imlek di Klenteng Eng An Kiong.

Malang (beritajatim.com) – Sekitar 300 personel TNI/Polri di Kota Malang masuk dalam daftar vaksinasi tahap II. Mereka akan disuntik vaksin sinovac setelah vaksinasi tahap I di Kota Malang selesai.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardua Simarmata mengatakan, mereka telah diminta pendataan oleh Polda Jatim dan Pemkot Malang. Sebanyak 200 personel masuk dalam daftar vaksinasi tahap II. Mereka yang terpilih adalah anggota yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

“Sudah kita lakukan pendataan. Terutama anggota yang di operasional. Mungkin sekitar 200 orang,” ujar Leonardus, Jumat (12/2/2021).

Leonardus mengungkapkan, total keseluruhan personel Polresta Malang Kota sekitar 900 orang. Semua masuk dalam daftar vaksinasi. Tetapi yang menjadi prioritas penerima vaksin sinovac tahap II adalah 200 personel.

“Targetnya hampir semua ya harus di vaksin. Total anggota kita sekitar 900 ya, yang masuk prioritas 200 itu dulu. Karena memang anggota yang langsung bersentuhan dengan warga,” kata Leonardus.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona mengatakan dari sekitar 200 an personel Kodim Kota Malang. 100 personel masuk dalam daftar vaksinasi. Mereka telah diverifikasi sesuai ketentuan vaksinasi.

“Kodim mungkin sekitar 100 orang karena jumlah kita kan hanya 200 an yang kita prioritaskan 100 dulu. Itu di luar yang punya penyakit dan tidak sesuai dengan ketentuan wajib vaksin,” tandas Ferdian. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar