Pendidikan & Kesehatan

30 Anggota Polres Sumenep Gagal Divaksin

Anggota Polres Sumenep saat divaksin oleh tenaga kesehatan (foto/ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota Polres Sumenep mulai menjalani vaksinasi Covid-19, sejak Senin (1/3/2021). Polres mendapatkan jatah vaksin 806, untuk anggota Polri, PNS, maupun PHL.

“Mulai hari ini vaksinasi massal di Polres, untuk anggota Polres, PNS Polres, maupun PHL Polres. Kalau anggota di Polsek, sudah divaksin tiga hari lalu bersama forpimka,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Anggota Polri di wilayah hukum Polres Sumenep sebanyak 735 orang, PNS 27 orang, dan PHL 44 orang. “Kami perkirakan butuh waktu dua hingga tiga untuk menyelesaikan vaksinasi massal di lingkungan Polres Sumenep. Kalau satu hari selesai kan tidak mungkin dengan jumlah sebanyak ini,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dari ratusan anggota Polres, ada 30 orang yang tidak bisa divaksin karena dalam kondisi hamil dan komorbid atau memiliki penyakit penyerta.

“Penyakit penyerta itu diantaranya diabetes, hipertensi. Tapi nanti akan discreening lagi. Semoga dari 30 orang ini, ada yang masih bisa divaksin,” ujarnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini tidak ada laporan berupa keluhan dari anggota pasca divaksin. Ia meyakini bahwa vaksin ini aman dan halal. “Tidak ada laporan anggota saya ada keluhan setelah vaksin. Jadi vaksin ini memang aman. Masyarakat tidak perlu takut divaksin,” tandasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar