Pendidikan & Kesehatan

3 Unit Motor Roda Tiga untuk PMI Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mendapatkan bantuan tiga unit kendaraan roda tiga untuk operasional organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat bantuan berupa tiga unit motor roda tiga dari (PMI) pusat, tujuannya sebagai sarana operasional untuk kepentingan kantor,” kata Ketua PMI Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, melalui Wakil Kepala Markas Yulianto Prayitno, Senin (13/7/2020).

Selain itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat yang memberikan kepercayaan untuk menerima bantuan operasional bagi organisasi yang bertujuan ‘Menolong Sesama Tanpa Membeda-Bedakan’. “Terima kasih atas bantuan ini, semoga terus menjadi motivasi bagi kami untuk mengabdi kepada bangsa,” ungkapnya.

“Kami sangat yakin bantuan sarana operasional ini akan menambah motivasi bagi kami, khususnya dalam membantu sesama sesuai dengan visi dan misi PMI. Apalagi komitmen kami untuk selalu mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan demi keselamatan jiwa,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam berbagai kegiatan PMI juga terus berkomitmen terhadap kamanusiaan dengan cara memperbaiki hajat hidup masyarakat rentan melalui promosi prinsip nilai kemanusiaan, penanggulangan bencana, kesiapsiagaan penanggulangan bencana, kesehatan dan perawatan di masyarakat.

“Hal ini sangat sejalan dengan tugas pokok PMI, yaitu membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. Terutama tugas-tugas kepalangmerahan. Meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat hingga pelayanan tranfusi darah,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap keberadaan sarana operasional baru tersebut, nantinya dapat memeksimalkan kinerja personil PMI khususnya di bidang kemanusiaan. “Kami berharap keberadaan sarana operasional ini dapat meningkatkan kinerja kami untuk membantu sesama,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar