Pendidikan & Kesehatan

3 Ribu Personel Gabungan Disiagakan di Mal Selama Transisi New Normal

Komandan Korem (Danrem) 083/ Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Malang (beritajatim.com) – Komandan Korem (Danrem) 083/ Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan selama masa transisi new normal di Malang, ada 3.308 personel gabungan yang disiagakan di sejumlah titik keramaian masyarakat. Seperti mal, pasar tempat wisata, hingga terminal dan stasiun.

Tiga ribu personel gabungan itu, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Malang. Tugas utama mereka adalah melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang masih abai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita hanya mendisiplinkan orang saja untuk disiplin protokol kesehatan. Karena kita khawatir masyarakat euforia pada masa transisi new normal,” ujar Zainuddin, Senin, (1/6/2020).

Zainuddin mengungkapkan dalam upaya pendisiplinan masyarakat. Personel gabungan akan melakukan tindakan represif kepada warga yang abai. Warga yang abai akan diamankan dan diserahkan ke polisi atau satpam penjaga mal.

“Contohnya masyarakat yang tak memakai masker namun tetap ngotot untuk masuk ke mal. Akan kami amankan, lalu kami serahkan kepada pihak polisi atau penjaga keamanan mal. Jadi semua tindakan selanjutnya dari kepolisian, kami hanya bertugas mendisiplinkan saja,” tandas Zainuddin. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar