Pendidikan & Kesehatan

3 Pegawai PDAM Surabaya Terindikasi Gejala Mirip Covid-19, Satu Meninggal

Surabaya (beritajatim.com) – Beredar informasi viral di kalangan wartawan melalui Group WhatsApp pada Jumat (5/6/2020) malam. Isi pesan berantai berbunyi, bahwa saat ini ada sekitar 1.500 orang pegawai PDAM Surabaya resah.

Penyebabnya karena ada 3 orang di lingkungan mereka yang positif Covid-19. Bahkan, 1 orang di antaranya meninggal dunia. Dalam informasi tersebut juga dibeberkan nama petinggi dan karyawan PDAM yang menjalani perawatan di rumah sakit serta yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan satu orang yang meninggal sebelumnya dirawat di RSAL Surabaya.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso yang dikonfirmasi mengenai informasi tersebut di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/6/2020) malam mengatakan, ada karyawan di sana (PDAM) yang sakit, kemudian terindikasi gejalanya mirip Covid-19. Setelah dievaluasi lebih jauh, kemudian dirawat di RSAL Surabaya, dan ternyata meninggal.

“Dari sana, di tempat kerjanya dilakukan pemeriksaan rapid test. Ada tiga yang terindikasi memang sakit. Yang sakit sudah dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit. Ada yang isolasi mandiri di rumah. Karyawan lainnya dilakukan pemeriksaan rapid dan akan ditindaklanjuti,” tutur dr Kohar tanpa menyebutkan identitas siapa yang dirawat di RS, siapa yang meninggal di RSAL dan siapa yang menjalani isolasi mandiri di rumah. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar