Pendidikan & Kesehatan

3 Orang Terdata sebagai PDP di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga orang warga Pamekasan, tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan alias PDP berdasar hasil rilis Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pamekasan, Kamis (2/4/2020).

“Berdasar hasil rapat tim siang ini, ada penambahan status PDP di Pamekasan. Sebelumnya tercatat hanya satu orang, kali ini bertambah dua orang. Total PDP per hari ini sebanyak tiga orang,” kata Ketua Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Totok Hartono.

Penambahan serupa juga terjadi pada status Orang Dalam Pantauan (PDP) yang kembali naik dari 178 orang menjadi sebanyak 191 orang. “Termasuk juga untuk status Orang Dalam Resiko (ODR), per hari ini terdata sebanyak 6.008 orang,” ungkapnya.

“Penambahan total data ODR ini tidak lepas dari banyaknya warga dari luar daerah yang datang ke Pamekasan. Sebagian besar di antara mereka berasal dari zona merah penyebaran virus corona,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Sekda Pamekasan.

Dari itu pihaknya berupaya maksimal untuk melakukan berbagai langkah antisipatif, khususnya dalam mencegah penyebaran virus corona. “Berbagai upaya yang kita lakukan di antaranya berupa penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah fasilitas umum ataupun kantor pemerintahan,” ungkapnya.

“Selain itu, kita juga melakukan pendataan hingga pemeriksaan kesehatan pada warga perantau yang pulang ke Pamekasan. Termasuk juga berbagai himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, termasuk menghindari pusat keramaian,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dari berbagai instansi ataupun komunitas berbeda yang bahu-membahu melakukan langkah antisipasi demi mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Terima kasih kepada semua pihak yang bersama melakukan berbagai upaya pencegahan, termasuk tim yang bekerja ektra keras di lapangan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar