Pendidikan & Kesehatan

3 Kecamatan di Pamekasan Terdata Sebagai Zona Hijau Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga dari total 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, hingga saat ini terdata sebagai zona hijau update peta sebaran wabah virus corona alias Covid-19 yang sudah mulai menyebar di berbagai wilayah di Jawa Timur, khususnya di Madura.

Ketiga kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Kadur, Pasean dan Waru. Ketiganya terdata sebagai zona hijau peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan. Sementara 10 kecamatan lainnya terdata sebagai zona orange dan merah.

Untuk zona orange dari 13 kecamatan berbeda, meliputi tiga kecamatan berbeda di Pamekasan. Masing-masing kecamatan Batumarmar, Pamekasan (Kota), serta kecamatan Tlanakan. Sedangkan tujuh kecamatan lainnya, terdata sebagai zona merah peta sebaran Covid-19.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (10/5/2020). Di mana total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah menjadi 15 orang dari angka sebelumnya yang tertahan di angka sebanyak 14 orang.

Dari total sebanyak 15 orang tersebut, terdata sebanyak 9 orang terdaftar dalam antrean menunggu hasil swab. Sedangkan untuk enam orang lainnya, dinyatakan negatif Covid-19 berdasar hasil swab yang dilakukan Laboratorium Balitbangkes RI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat ini para pasien dengan status PDP Covid-19 tengah menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit berbeda di Kabupaten Pamekasan, yakni di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, RS Moh Noer Pamekasan, serta di RSUD Waru Pamekasan.

Sementara untuk pasien positif terdata sebanyak 10 orang, terdiri dari sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, serta sebanyak 4 orang masih menjalani perawatan intensif sekaligus menunggu hasil lab swab dari Balitbangkes RI.

Sedangkan untuk total Orang Dalam Resiko (ODR), saat ini terdata sebanyak 894 orang, lebih sedikit dibandingkan update sebelumnya yang terdata sebanyak 941 orang. Termasuk untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) yang saat ini juga mengalami penurunan dari angka sebelumnya, yakni dari angka 24 menjadi 23 orang. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar