Pendidikan & Kesehatan

3 Hari Terakhir, 6 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Enam warga Pamekasan yang dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19, meninggal dunia akibat pandemi dari Tiongkok. Sekaligus menggenapkan angka pasien posotif meninggal dunia menjadi sebanyak 54 orang.

Enam pasien positif Covid-19 tersebut, terjadi dalam rentang waktu tiga hari terakhir, yakni sejak Kamis hingga Minggu (18-20/12/2020). Di mana update hari ini kembali ada tambahan satu pasien positif meninggal asal Kecamatan Pakong, yakni inisial S (38).

Berdasar update sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 625 orang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Meliputi sebanyak 168 orang dalam tahap isolasi, 54 orang meninggal dunia, serta sebanyak 403 orang dinyatakan sembuh.

“Update hari ini ada tambahan enam orang dinyatakan sebagai pasien positif baru, sebanyak enam orang dinyatakan sembuh, serta satu orang lainnya meninggal dunia,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1088 orang, meliputi sebanyak 60 orang dalam tahap pengawasan, 74 orang meninggal dunia, serta sebanyak 954 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. “Untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dalam tiga hari terakhir, terdata sebanyak enam orang,” unykapnya.

“Angka tersebut terdata sebanyak empat orang meninggal dunia pada Kamis (18/12/2020) lalu. Serta dua orang lainnya dinyatakan meninggal dunia pada hari ini dan Sabtu (19/12/2020) kemarin. Total pasien positif Covid-19 meninggal dunia terdata sebanyak 54 orang,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap seluruh masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan sikap disiplin menerapkan protokol Covid-19. Salah satunya dengan tetap disiplin melaksanakan pesan ibu #3M, yakni rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Waspada dan disipilin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu kunci untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Dari itu, mari kita selalu waspada dan menerapkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar