Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

29 dari 30 Wartawan Dinyatakan Lulus UKW di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 29 dari 30 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep 88 Pamekasan, dinyatakan lulus uji kompetensi, Minggu (28/8/2022).

Giat UKW yang dipelopori PWI Pamekasan, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, digelar selama tiga hari beruntun, terhitung sejak Jum’at hingga Minggu (26-28/8/2022) lalu.

“Kegiatan UKW ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme rekan-rekan wartawan, khususnya dalam menjalankan tugas kewartawanan sesuai dengan kaidah jurnalistik,” kata Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir, Senin (29/8/2022).


Selain itu, pihaknya juga sangat bersyukur pelaksanaan UKW yang dipeloporinya berlangsung sukses tanpa kendala apapun. Terlebih di organisasi profesi yang dipimpinnya, mayoritas sudah mendapat predikat kompeten.

“Tuntasnya pelaksanaan UKW melalui lembaga uji PWI ini, alhamdulillah terdapat sebanyak 14 wartawan anggota PWI Pamekasan, tercatat sudah menyandang kompetensi Madya, serta sebanyak 29 wartawan lainnya tercatat dengan status kompetensi Muda,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya sangat berharap status kompeten bisa menjadikan motivasi dalam menjalani profesi sebagai jurnalis yang dapat dipertanggungjawabkan secara kemanusiaan dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Atas nama PWI Pamekasan, kami mengucapkan selamat kepada 29 peserta UKW yang dinyatakan lulus dan kompeten. Selanjutnya kami menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang berkenan dengan baik membantu lancarnya proses uji kompetensi peserta, utamanya para narasumber yang membantu kelancaran proses uji peserta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan UKW di Pamekasan, diikuti sebanyak 30 wartawan dari berbagai media, ikut serta dan berpartisipasi pada ajang uji kompetensi. Baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Dalam giat tersebut, terdapat 5 (lima) yang direkomendasikan dan diplot sebagai penguji dalam UKW Ke-43. Masing-masing Anas Syahirul Alim, Djoko Tetuko, Eko Pamuji, Machmud Suhermono, dan Sihono. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar