Pendidikan & Kesehatan

28 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Rusunawa Pemkab Malang

Malang (beritajatim.com) – Rumah Susun Bersewa Aparatur Sipil Negara (Rusunawa ASN) milik Pemkab Malang di area kompleks Blok Office Kepanjen masih jadi tempat karantina Pasien positif Covid-19. Terbanyak, pasien Covid-19 berasal dari warga Kecamatan Singosari dan Lawang atau wilayah Malang bagian Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, Rusunawa ASN atau safe house yang digunakan untuk karantina para pasien Covid-19, saat ini dihuni 28 orang pasien.

“Disana ada 28 orang yang dirawat, 26 orang positif, 2 orang reaktif, yang 26 orang itu semuanya dari Singosari dan Lawang,” ucapnya, Rabu (10/6/2020).

Menurut Arbani, semua pasien tersebut saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Mereka semua mengikuti program-program yang dianjurkan di Rusunawa ASN tersebut.

“Mereka dalam keadaan sehat semua. Mereka tetap melakukan berjemur dan senam bareng. Disana juga kami sediakan TV dan Wi-fi biar tidak stress dan terhibur di kamar,” terangnya.

Untuk pasien yang masih berstatus reaktif, lanjut Arbani, hanya ada dua orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Kepanjen.

“Mereka kami pisahkan dengan pasien positif. Tempat isolasinya juga kami pisah, tapi masih di Rusunawa ASN itu,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar