Pendidikan & Kesehatan

28 Pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Sembuh

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis adanya tambahan kasus terkonfirmasi dan sembuh. Per 25 Juli 2020, tercatat ada 13 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebanyak 28 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada 13 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. “Sebanyak 13 pasien ini diketahui positif setelah hasil uji swabnya baru keluar kemarin,” ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, sebanyak 13 pasien tersebut tengah menjalani perawatan. Ada yang menjalani isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit. Sebanyak 13 pasien tersebut, sembilan orang merupakan perempuan dan empat orang laki-laki.

“Sebanyak 13 pasien tersebut berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Yakni dari Kecamatan Jetis, Pungging, Sooko, Bangsal, Puri, Mojoanyar, Kemlagi dan Dawarblandong. Mereka berusia produktif hingga lansia, yakni mulai usia 36 tahun hingga 71 tahun,” katanya.

Dari Kecamatan Jetis yakni perempuan inisial NS (51). Kecamatan Pungging ada empat orang pasien, tiga perempuan yakni PN (56), S (41) dan SL (36) serta seorang laki-laki, MH (37). Kecamatan Sooko tiga pasien, dua laki-laki yakni JB (51) dan MH (48) serta seorang perempuan berinisial AS (37).

Kecamatan Bangsal yakni perempuan berinisial P (46), Kecamatan Bangsal yakni perempuan berinisial S, Kecamatan Mojoanyar yakni perempuan berinisial W (71), Kecamatan Kemlagi yakni seorang laki-laki berinisial U (69) dan dari Kecamatan Dawarblandong yakni perempuan berinisial T (62).

“Meskipun ada tambahan 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Data yang kami dapat, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 28 orang. Dari 221 orang, menjadi 249 orang,” tambahnya.

Dengan rincian, dua pasien dari Kecamatan Pungging, lima pasien dari Kecamatan Jetis, tiga pasien dari Kecamatan Trowulan, empat pasien dari Kecamatan Sooko, enam pasien dari Kecamatan Ngoro, empat pasien dari Kecamatan Mojosari. Sementara dari Kecamatan Bangsal, Dlanggu, Mojoanyar dan Kutorejo masing-masing satu pasien.

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 25 Juli 2020, total kasus terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 428 pasien. Dengan rincian, sebanyak 161 pasien masih menjalani perawatan, sebanyak 249 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sebanyak 18 pasien meninggal dunia. [tin/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar