Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

27 Pasien Positif, 9 Dinyatakan Sembuh

RSUD dr Slamet Martodirdjo atau RSUD Smart Pamekasan di Jl Raya Panglegur, Tlanakan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Dari total sebanyak 27 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di kabupaten Pamekasan, terdata sebanyak 9 (sembilan) orang di antaranya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Dari total 27 pasien yang dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 9 di antaranya dinyatakan sembuh dan terbaru atas nama inisial SA (52) warga Larangan Badung, Palengaan,” kata Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Selasa (2/6/2020).

Total 27 pasien positif Covid-19, terdiri dari sembilan orang yang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia dan sebanyak 14 orang lainnya dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan RSUD Waru Pamekasan. “Namun satu dari pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini masih kita lakukan edukasi,” ungkapnya.

“Jadi tambahan tujuh pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 ini berasal dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berdasar hasil swab, saat ini mereka dirawat di RSUD Smart dan RSUD Waru,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Dengan peningkatan status pasien positif Covid-19, otomatis status PDP di Pamekasan mengalami penurunan angka. Sebab saat ini status PDP berjumlah sebanyak 65 orang, meliputi sebanyak 40 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 475 orang, terdiri dari sebanyak 464 orang dinyatakan selesai pemantauan, serta sebanyak 11 orang lainnya tengah dalam pemantauan tim Satgas Covid-19 Pamekasan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar