Pendidikan & Kesehatan

26 ODP di Banyuwangi Dinyatakan Sembuh

Foto: Ilustrasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sejauh ini tercatat 196 orang masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP). Namun, dari jumlah itu sebanyak 26 orang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah orang dalam resiko (ODR) terdapat 1099 orang. 498 di antaranya sudah selesai masa pantauannya.

Data lain dari corona.banyuwangikab.go.id, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil. Namun, ada satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona covid 19.

“Satu orang sebelumnya pasien dalam pengawasan. Karena kondisinya yang terus membaik, dalam dua hari ke depan kami lakukan dan kirim lagi tes swab pasien tersebut. Hasil tes sudah keluar, yang bersangkutan positif. Saat ini kondisinya stabil, sudah membaik, sudah bisa makan lancar, sudah copot ventilator,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Minggu (29/3/2020).

Rio menyebut, pasien tersebut mempunyai riwayat dari daerah yang telah terjangkit virus corona. Namun, pihaknya telah mengambil langkah cepat melakukan pencegahan. “Semua keluarga dan riwayat kontak sudah kami kantongi sejak pekan lalu, dan semua sudah masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), sudah dilakukan isolasi,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar