Pendidikan & Kesehatan

26 Juta Masker Terkumpul, Mendagri Bagikan ke Seluruh Jatim

Mendagri Tito Karnavian membagikan 26 juta masker untuk warga Jawa Timur.

Malang (beritajatim.com) – Mendagri Tito Karnavian membagikan 26 juta masker untuk warga Jawa Timur. Pembagian itu dilakukan secara simbolis di Malang, pada Jumat, (7/8/2020). Bersama Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dia memberangkatkan truk pengangkut masker ke seluruh daerah di Jatim.

Mendagri Tito selain di dampingi Ketua Umum TP PKK juga didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin dan tiga kepala daerah di Malang Raya. Wali Kota Malang, Sutiaji, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Bupati Malang, M Sanusi.

“Perlahan kita mulai mencari format, kemudian perlu ada langkah pencegahan. Pemberian masker merupakan bentuk soft simpatik kepada masyarakat,” kata Tito.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa perlindungan paling dasar untuk mencegah Covid-19 adalah bermasker. Selain melindungi diri sendiri masker juga melindungi orang terdekat dari droplet maupun airosol. “Kita lindungi diri dengan masker termasuk teman-teman, orang dekat kita juga kita ingatkan, untuk menggunakan masker,” ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, bahwa 26 juta masker ini terkumpul dari usaha kolektif para kepala daerah seluruh Jatim. Hampir setiap kepala daerah baik kota maupun kabupaten di Jatim menyumbang sekira 500 ribu masker. Kemudian Pemprov Jatim menyediakan 4,5 juta masker. Setelah terkumpul 2,6 juta masker, Mendagri Tito secara simbolis memberangkatkan truk pembagi masker ke seluruh wilayah Jatim.

“Rata-rata setiap kota dan kabupaten di Jatim memberikan 500 ribu masker, Pemprov Jatim 4,5 jadi total 26 juta masker. Dukungan ini menjadi suport kami untuk terus mengingatkan warga agar terus menggunakan masker,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar