Pendidikan & Kesehatan

25 Sekolah Jadi Pionir Pembelajaran Tatap Muka di Jember

Jember (beritajatim.com) – Puluhan sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan menjadi pionir percontohan kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Cukup banyak sekolah yang sudah siap. Kalau gugus tugas sudah sepakat semua, kami akan berkonsentrasi pada daerah zonaa hijau (tidak ada kasus Covid baru, red),” kata Bupati Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, ada 150 sekolah yang sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka. “Namun demikian kami akan pilot project dulu 20-25 sekolah yang tenaga kita cukup mampu untuk itu,” katanya.

Rencananya, menurut Hendy, jumlah siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka dibatasi separuh dari jumlah siswa saat situasi normal sebelum pandemi. “Bertahap mungkin dua atau tiga jam maksimum, sisanya (jadwal) berikutnya lagi. Yang penting masuk sekolah dulu. Sisanya (pembelajaran) pakai virtual,” katanya.

Detail pelaksanaannya akan didiskusikan dengan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kabupaten. “Semangat kami semua, pembelajaran tatap muka segera dilakukan. Namun memang harus melewati tim gugus tugas. Tim harus sepakat semua,” kata Hendy.

Petugas RT, RW, kelurahan atau desa, dan kecamatan harus terlibat dalam pembelajaran tatap muka. “Anak-anak kita yang akan sekolah harus diinformasikan sampai RT-RW,” kata Hendy. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk