Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

2000 Vaksin Per Hari, Gus Ipul Optimistis Kota Pasuruan di Level 1

Pasuruan (beritajatim.com) – Setelah menggenjot vaksinasi di Wilayah Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berhasil capai target vaksinasi untuk lansia. Vaksinasi lansia ini di targetkan hingga 60 persen, dan saat ini sudah mencapai 60,59 persen warga berusia 60 tahun keatas sudah di vaksin.

“Alhamdulillah sudah melebihi target yang dicanangkan pemerintah pusat untuk vaksinasi lansia 60 persen,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Selasa (12/10/2021).

Menurut Gus Ipul, berbagai cara dilakukan untuk memenuhi target 60 persen di antaranya dengan memberikan paket sembako bagi warga lansia agar berani vaksin.

Memang tidak mudah untuk vaksinasi lansia karena mayoritas lansia ini ada yang takut ada juga yang tidak tahu pentingnya vaksinasi covid-19.

Seluruh camat dan lurah juga digerakkan agar langsung mendata serta merayu para lansia agar berani divaksin.

Pemerintah Kota Pasuruan sendiri telah membuka sebanyak 11 vaksinator untuk proses vaksinasi di wilayah Kota Pasuruan. Salah satunya rumah vaksinasi taman kota yang ada di Taman Kota Pasuruan.

Selain itu juga di seluruh puskesmas di antaranya Puskesmas Kandangsapi, Gadingrejo, Trajeng, Karangketug, Sekargadung, Kebonagung, Bugulkidul, Kebonsari.

Selain itu juga di RSUD dr Soedarsono Purut Kota Pasuruan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan wilayah Pasuruan.

Dengan tercapainya 60 persen vaksinasi lansia maka status Kota Pasuruan juga akan kembali masuk ke level I.

Sementara itu untuk total vaksinasi di Kota Pasuruan saat ini telah mencapai 83 persen dari total penduduk yang wajib vaksin.

Setelah tercapainya vaksinasi lebih 80 persen dan vaksinasi lansia lebih dari 60 persen, Pemerintah Kota Pasuruan akan membuka vaksinasi untuk umum bebas domisili.

“Artinya siapapun bebas domisili, misalnya dari Kabupaten atau siapapun saat melintas di Kota Pasuruan silakan bisa divaksin di Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Pada Hari Selasa (19/9/2021) setidaknya juga akan dilakukan proses vaksinasi massal dengan kuota 2.000 per hari.

“Silakan siapapun mendaftar secara online. Lokasi vaksinasi di Rumah Vaksin Taman Kota,” ujarnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar