Pendidikan & Kesehatan

20 Puskesmas di Pamekasan Terakreditasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pamekasan, dinyatakan lulus proses akreditasi sesuai strata masing-masing. Bahkan dua di antaranya terakreditasi strata utama.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e saat bertindak sebagai inspektur apel di halaman Kantor Pemda Pamekasan, Jl Kabupaten 107. Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan piagam akreditasi kepada para kepala dan perwakilan puskesmas.

“Saat ini tercatat sebanyak 20 Puskesmas se Pamekasan, yang telah dilaksanakan survei akreditasi, semuanya dinyatakan lulus sesuai strata akreditasi yang sudah diumumkan,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Selasa (5/3/2019).

Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam proses survei akreditasi puskesmas di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Sekalipun masih terdapat puskesmas yang masih terakreditasi strata dasar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh kepala Puskesmas, sekalipun masih ada Puskesmas yang masih terakreditasi strata dasar. Terpenting saat ini kita sudah memiliki dasar sebagai titik start untuk mencapai prestasi terbaik pada proses akreditasi kedepan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap akreditasi berikutnya ada peningkatan status. Sebab dari total 20 Puskesmas, tercatat sebanyak 2 Puskesmas terakreditasi strata utama, 17 Puskesmas akreditasi madya dan satu Puskesmas terakreditasi dasar. “Kami berharap momentum berikutnya sudah terakreditasi utama, dan tidak lagi ada strata dasar,” harapnya.

“Memang tidak mudah, tapi kami yakin dengan motivasi dan kesungguhan yang tinggi diiringi dengan doa kepada Allah SWT, Insya’ Allah tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai bersama,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar