Pendidikan & Kesehatan

2 Warga Lumajang Kembali Positif Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali mengumumkan bahwa ada dua warganya yang dinyatakan positif terjangkit covid-19. Pertama, TLE (46), seorang ASN (aparatur sipil negara) asal Kecamatan Sukodono.

TLE pernah ikut pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesi (TKHI) di Sukolilo-Surabaya pada 9-18 Maret 2020. Dia dilakukan pengecekan melalui rapid test dan SWAB Balitbangkes. Kedua adalah R (49), karyawan SPBU asal Kecamatan Sukodono yang meninggal saat dirawat dan hasil tes rapid positif. Kemudian dari hasil SWAB juga positif.

“Dengan tambahan ini, masyarakat Lumajang harus tetap waspada,” ungkap Cak Thoriq sapaan orang nomer satu di Lumajang itu saat di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (11/4/2020).

Lanjut dia, pihaknya masih akan melakukan tes SWAB terhadap 8 orang sisa yang ikut TKHI meskipun tidak mengalami batuk, flu dan gejala lainya. “Senin besok, kita akan ambil darah, air liur untuk tes SWAB,” terangnya.

Terhadap 8 orang TKHI, Pemkab Lumajang meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri. Bahkan, para orang yang pernah kontak dilakukan pemantuan khusus. “Ini sedang didata dan dipantau terus,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar