Pendidikan & Kesehatan

2 Tahanan Kajari Kota Mojokerto Positif Covid-19

Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto, BD Hatmoko. [Foto: misti/bj.com) 

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua tahanan Jaksa Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto yang dititipkan di ruang tahanan Polresta Mojokerto diketahui positif Covid-19 dari hasil uji swab yang dilakukan petugas. Dua tahanan tersebut adalah kasus narkotika dengan jenis kelamin keduanya laki-laki.

Kedua tahanan tersebut, satu tahanan masih proses persidangan dan satu tahanan sudah putusan pengadilan. Satu orang tahanan masih proses persidangan tersebut diketahui positif dari hasil swab tanggal 27 Juli lalu, sementara satu orang tahanan sudah diputus Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto tersebut diketahui positif pada tanggal 14 Agustus 2020.

Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto, BD Hatmoko membenarkan, ada dua tahanan kasus narkotika yang diketahui positif Covid-19 dari hasil uji swab. “Dalam penanganan proses pelimpahan di Kejari Kota Mojokerto, saat proses penuntutan kita mendapati dua tahanan kita terjangkit Covid-19,” ungkapnya, Kamis (12/8/2020).

Kantor Kejari Kota Mojokerto di Jalan By Pass Kota Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Masih kata Kasi Intel, keduanya diketahui positif Covid-19 saat pelimpahan perkara ke PN Mojokerto yang sebelumnya dilakukan rapid test. Rapid test dilakukan untuk mengetahui kesehatan para tahanan sebelum menjadi penahanan hakim. Dari hasil rapid test didapati dua orang tahanan kasus narkotika yang diketahui reaktif.

“Jadi saat hendak dilimpahkan ke kita (Kejari Kota Mojokerto), para tahanan dilakukan rapid test. Keduanya ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 saat dilimpahkan ke kita. Satu, kasusnya sudah diputus PN dan yang satu masih proses sidang. Namun karena harus isolasi sehingga sidangnya ditunda,” jelasnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar