Pendidikan & Kesehatan

2 SMAN di Kabupaten Kediri Terpilih Jadi Sekolah Binaan Model

Kediri (beritajatim.com) – Dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) di Kabupaten Kediri terpilih sebagai sekolah binaan model. Pemilihan sekolah model tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat, berdasarkan pada nilai mutu pendidikan yang diterapkan di sekolah tersebut.

Dua SMA yang meraih pretasi tersebut adalah SMAN 1 Ngadiluwih dan SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri. Saat ini, para guru pendidik sman 1 ngadiluwih dan 5 sekolah imbas mendapatkan sosialisasi, pendampingan dan evaluasi sekolah binaan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kediri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kediri, Sumiarso mengatakan, pemilihan dua SMAN menjadi sekolah binaan model ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Timur, khususnya Kediri, untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan.

“Melalui peningkatan pretasi menjadi sekolah model, kami berharap dapat memberikan imbas positif terhadap sekolah lain di sekitarnya. Sebab, setiap sekolah binaan model memiliki kewajiban untuk memberikan pendampingan terhadap minimal 5 sekolah lain,” katanya, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, Slamet, Kepala SMAN 1 Ngadiluwih mengaku, bersyukur sekolahnya terpilih menjadi sekolah binaan model. Dengan peningkatan status sekolah menjadi binaan model, dirinya berharap mampu mendongkrak prestasi anak didiknya.

Untuk diketahui, sekolah model sebagai induk sekolah binaan yang memiliki peran untuk meningkatkan mutu pendidikan serta mampu mengimbaskan ke sekolah lain. Sementara itu, setiap sekolah, memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi sekolah binaan model dengan syarat mampu memenuhi delapan standar pendidikan, antara lain, standar kurikulum, saranan dan prasarana, serta pengelolaan sekolah. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar