Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

2 Siswa Positif Covid di Ngawi, Guru Dan Siswa Lain Jalani Tracing

Siswa SMPN 5 Ngawi saat menjalani tracing dari Dinas Kesehatan, Kamis (27/1/2022) (foto: Aris Purniawan for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Sebanyak 32 siswa di SMPN 5 Ngawi jalani tracing Dinas Kesehatan di sekolah, Kamis (27/1/2022). Berawal dari dua orang siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (26/1/2022), Dinas Pendidikan lantas melakukan upaya untuk tracing kepada siswa dan 10 guru.

Sumarsono Kepala Dinas Pendidikan Ngawi mengungkapkan kalau tracing berupa pengambilan sampel swab PCR sudah dilakukan. Pun, hasil masih perlu menunggu. Namun, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) per 27 Januari 2022 hingga 14 hari mendatang.

“Kami tidak ingin ambil resiko. Dengan total SD sebanyak 505 sekolah dan 78 SMP. Kami tetap memberikan imbauan kepada sekolah lain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Sumarsono, Kamis (26/1/2022).

Pihaknya terus meminta sekolah untuk aktif menanyakan kondisi siswa. Terlebih, juga tetap menegaskan pada siswa agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Namun, dirinya belum tahu apakah akan diambil opsi untuk menghentikan PTM secara keseluruhan atau dengan penyesuaian kapasitas. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar