Pendidikan & Kesehatan

2 RS Pemkot Kurang Nakes, Risma Minta Bantuan PPDS ke FK Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Dua Rumah Sakit (RS) milik Pemkot Surabaya membutuhkan tenaga medis, yakni RSUD Dr Soewandi dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH). Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Selasa (30/6/2020).

Terkait hal itu Risma meminta bantuan penyaluran tenaga dokter PPDS kepada Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. “Kalau bisa kami dibantu tenaga dokter untuk rumah sakit kami,” ungkapnya pada Dekan FK Unair, Prof Dr Soetojo SpU K.

Risma juga berencana menyiapkan kendaraan buat PPDS untuk antar dokter PPDS dari rumah sakit ke FK Unair atau lokasi yang diinginkan. “Jadi tidak lelah dan bisa istrahat saat pulang. Semua fasilitas dokter nanti pasti dari kami, karena rumah sakit lain bagian administrasi saja tertular. Tapi di rumah sakit kami akan kami pastikan APD-nya lengkap,” tuturnya.

Namun, Risma belum bisa memberikan jumlah pasti berapa PPDS yang dibutuhkan. Oleh karenanya Dekan FK Unair Prof Soetojo Wirjopranoto pun mengatakan masih akan menghitung dan menimbang tenaga medis terutama PPDS yang dimiliki oleh FK Unair.

“Kami tidak bisa menjanjikan berapa jumlahnya yang akan hitung PPDS nya, berapa jumlah PPDS yang sehat dan tidak memiliki komorbid. Karena PPDS dengan Komorbid tidak bisa dipakai,” tutur Prof Soetojo. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar