Pendidikan & Kesehatan

2 PNS di Ponorogo Positif Covid-19, Kemungkinan Tertular Saat Bertugas

Salah satu warga yang melakukan rapid test massal beberapa waktu yang lalu. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di Ponorogo pada hari Sabtu (30/5/2020) tambah 7 orang. Dari jumlah itu, 6 orang didapat dari hasil rapid test massal yang dilakukan menjelang lebaran yang lalu. Dari 657 orang yang dirapid, diketahui ada 81 orang yang hasilnya reaktif. “Jadi 81 orang yang reaktif itu langsung kita lakukan Swab,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu malam.

Nah hasil Swab 81 orang itu semuanya sudah didapat. Hasilnya 6 orang dinyatakan positif Covid-19, sedangkan sisanya negatif. Ipong menyebut 6 orang ini bukan dari kluster penularan yang ada sebelumnya. Melainkan dari tranmisi lokal, sebab mereka tidak ada hubungan dengan pasien yang sudah positif sebelumnya.

Lebih lanjut, Ipong menyebut 2 dari 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah pegawai negeri sipil (PNS) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo. Kedua pegawai Dinkes merupakan petugas lapangan. Jadi, kata Ipong kemungkinan mereka tertular saat bertugas di lapangan. “Orang yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 sudah dievakuasi dan sudah diisolasi di rumah sakit,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, setelah beberapa hari jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo stagnan di angka 24 orang. Kali ini, pada Sabtu (30/5/2020) satgas penanggulangan Covid-19 bumi reyog mengumumkan ada tambahan lagi pasien yang positif Covid-19. Tak tanggung-tanggung tambahannya ada 7 orang. “Hari ini tambah 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, jadi secara kumulatif jumlahnya ada 31 orang,” kata Ipong. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar